Minggu, 26 Juli 2015

Bodi kendaraan penuh debu habis lebaran

Sesudah lakukan perjalanan mudik dengan jarak tempuh yang cukup jauh, keadaan bodi kendaraan kadang-kadang banyak diselimuti debu serta kotoran tanah yang melekat. Kadang-kadang banyak ingindara yang cuma bersihkan sisi luar mobil tanpa ada memerhatikan ruangan mesin.

Walau sebenarnya, sangat utama bersihkan kompartemen mesin sesudah lakukan perjalanan mudik. Karena, kotoran di lokasi mesin sangatlah rawan dengan korosi yang menyebakan kerak bahkan juga rusaknya dibagian mesin. Hal semacam ini lantaran kotoran yang melekat bakal menempel dengan suhu panas mesin.

Ciri-ciri kotoran yang ada pada ruangan mesin bila dilewatkan jadi bakal menyebabkan kerak, bahkan juga karat. Hal semacam itu dapat dipercepat saat kotoran cuma disiram dengan air, hingga bikin kotoran yang melekat makin kuat disebabkan suhu panas mesin ungkap Taufik mekanik Mirza Autocare Bekasi Jawa Barat.

Untuk bersihkan mesin mobil yang pertama dengan menyemprotkan cairan mesin clean yang dapat merontokkan debu, oli, gemuk serta lain lain dengan situasi mesin mobil masih tetap hangat (bukanlah dingin).

Kemudian bersihkan sisi mesin memakai kuas serta guyur dengan air bersih supaya kotoran bersih. Untuk berikan hasil optimal, pakai cairan mesin dressing supaya warna blok mesin kembali mengilap.

Ketika bersihkan mesin mobil baiknya memerhatikan sebagian segi utama di bagian komponen kelistrikan dan ECU, tutup semua sisi vital ini supaya tak terserang cairan atau air.

Selasa, 07 Juli 2015

Berita Otomotif Mobil Terbaru Hari Ini

Menurut suatu data yang diterbitkan The Richest (30/6), kecelakaan kendaraan membunuh seputar 1, 2 juta orang per th. serta melukai kian lebih 50 juta jiwa tiap-tiap th. di semua dunia. Jumlah itu tak dapat dikira kecil.

Walau terdapat beberapa aspek yang bisa mengakibatkan kecelakaan di jalan, tetapi pengemudi seringkali jadikan pemicu kecelakaan itu. Memanglah tak seluruhnya lantaran pengemudi, ada banyak aspek lain sebagai penyebab terjadinya kecelakaan, umpamanya mobil, motor, keadaan jalan, serta lain sebagainya.

Kesempatan ini teknovanza.com bakal mengulas dari sisi kendaraan, semakin khusus lagi yaitu mobil. Riset dikerjakan pada saat studi mulai th. 2009 sampai 2012 lantas, yang dikerjakan oleh Insurance Institute for Highway Safety. Riset ini didasarkan pada jumlah kematian tiap-tiap satu juta unit kendaraan merk spesifik. Nah, kurang lebih mobil apapun yang paling banyak alami kecelakaan serta mengakibatkan kematian? Tersebut penjelasannya!

http://milkyway.cs.rpi.edu/milkyway/team_display.php?teamid=13774

Cara Belajar Mengemudi Mobil Yang Benar Tapi Aman

Cara Belajar Mengemudi Mobil Yang Benar Plus Aman Di Tanjakan

Berkendaraan dijalanan umum dengan kendaraan seperti mobil membutuhkan antipasi serta persiapan sendiri yang lebih dibanding berkendara dengan motor serta sejenisnya. Sekali juga mobil sudah memiliki perawatan teratur, sampai mempunyai mesin, ban dan system pengereman yang terbaik, bukanlah bermakna kita sudah cukup dalam menyiapkan diri untuk terlepas dari bahaya dijalan raya.

Karenanya, di bawah ini yaitu 10 panduan yang butuh anda kerjakan pada saat bakal/mengendarai mobil anda ke jalan raya :

1. Hal pertama sudah pasti lakukan kontrol pada kendaraan mobil anda. seperti mengecek minyak rem, desakan angin pada ban, mengecek lampu indikator, mengecek sisi bawah kendaraan dari kebocoran oli dsb. Intinya yakinkan keadaan mobil anda telah cukup sempurna untuk jalan.

2. Mengemudikan mobil dengan beban berlebihan pasti tak terbaik, terkecuali mengganggu keseimbangan akan memboroskan bahan bakar, karenanya baiknya pindahkan beragam beberapa barang yang kurang utama dari dalam kendaraan anda.

3. Pakai sabuk pengaman (safety belt) dengan terbaik serta benar, yakni dengan menyilangkannya dari sisi tulang bahu ke pinggul, dengan hal tersebut berat tubuh badan anda dapat terbangun dengan terbaik bila berlangsung benturan atau hentakan mendadak.

4. Posisi kan dengan terbaik piranti spion mobil sisi dalam serta luar hingga anda dapat bisa lihat dengan cara bebas beragam posisi dari tubuh mobil serta situasi sekitarnya dengan leluasa. Untuk sisi tidak tampak, upayakan untuk menengokkan kepala seperti waktu di mana anda butuh untuk beralih jalur atau berputar arah.

5. Baiknya peganglah stir sesuai sama prosedur, yakni idealnya posisi genggaman tangan ada di arah jam 3 serta jam 9 serta manfaatkanlah jari anda saat butuh untuk menyalakan lampu belok atau wiper.

6. Fokuslah dalam mengemudikan mobil, menghilangkan beragam fikiran yang mengganggu konsentrasi anda berkendara. Beragam kegiatan mengganggu juga butuh ditinggalkan seperti merokok, maupun menelpon, bila memanglah hal itu memanglah di rasa butuh untuk dikerjakan, baiknya anda lebih dahulu menepi atau pakai handsfree untuk mudahnya berkomunikasi telephone.

7. Jagalah jarak aman, terbaik segi samping kiri serta kanan, dan depan dengan kendaraan lain untuk hindari situasi mendadak, lantaran dengan besarnya ruangan/jarak anda bakal lakukan antisipasi.

8. Sekali juga mobil anda telah mensupport teknologi ramah lingkungan, kerjakanlah pengoperan gigi trasmisi pada rpm 2. 000 s/d 2. 500 rpm. Lantaran mesin memiliki bahan bakar bensin biasanya baru bekerja maksimal di kisaran putar 2. 000 – 2. 500 rpm

9. Kerjakanlah beragam trick efesiensi bahan bakar yang aman, seperti mengangkat injakkan kaki pada pedal gas lebih dahulu serta biarlah mobil meluncur saat sebelum anda mencapai rem waktu bakal menikung.

10. Matikan mesin mobil bila anda berhenti atau menepi sepanjang kian lebih 1 menit, lantaran mesin mobil yang hidup dalam situasi diam sepanjang 3 menit sama berarti seperti mesin mobil lakukan perjalanan 1 jam pada kecepatan rata-rata 50 km/jam.

11. Lakukanlah 10 panduan langkah mengemudi mobil yang irit, terbaik, benar serta cerdas di atas sehari-hari.

http://boinc.umiacs.umd.edu/team_display.php?teamid=11484