Selasa, 22 September 2015

HP klas HIGH-END MEIZU PRO 5 Segera Hadir

Sebuah press render untuk perangkat terbaru Meizu Pro 5 bocor kepada publik. Dalam gambar-gambat tersebut terlihat sebuah perangkat yang sangat berbeda dengan rumor-rumor sebelumnya. Disebutkan bahwa perangkat high-end Meizu terbaru tersebut akan menggunakan sistem operasi Andorid 5.1 yang dilapisi dengan UI Flyme 5.0. Sebelumnya, sang kepala desainer Flyme, Yang Yan menyatakan via Weibo bahwa Pro 5 bakal hadir dengan UI Flyme 4.5, yang kemudian akan diperbarui dengan Flyme terbaru melalui update OTA.

Sebuah teaser yang dirilis hari ini menunjukkan pengingat yang menyebutkan bahwa dalam tiga hari ke depan, Meizu akan mengadakan sebuah event media. Dalam acara tersebut, para hadirin akan melihat secara langsung seperti apa wujud dari Meizu Pro 5. Dalam pernyataannya, presiden perusahaan, Bai Yongxiang tampaknya mengindikasikan bahwa akan ada dua varian dari smartphone ini.

Varian pertama menggunakan CPU deca-core buatan MediaTek MT-6797. Sementara varian berikutnya menggunakan chipset buatan Samsung, Exynos 7420. Sebuah chip yang sangat kuat dan juga digunakan pada Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, dengan CPU octa-core dan GPU Mali-T760 MP8. Selain itu, beberapa rumor lain mengenai spesifikasi ini adalah layar 5,7-inci dengan resolusi 1080 x 1920, RAM 4 GB, sebuah kamera belakang dengan sensor besar 21 MP dan kamera depan 5 MP untuk keperluan selfie dan video chat.

Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan berita tentang Meizu Pro 5 ini, terutama di hari Rabu nanti (23/9), dimana perangkat tersebut akan dipamerkan, berikut dengan informasi mengenai ketersediaan serta list harga yang dimilikinya.

ZTE S3003 Tanpa KAMERA

Lensa kamera adalah sebuah fitur yang wajib dimiliki oleh smartphone saat ini karena publik merasa bahwa berfoto sudah menjadi sebuah kebutuhan primer dalam hidup ini. Namun bagaimana bila ada smartphone terbaru yang bakal meluncur tanpa dilengkapi dengan kamera?

Alasan tersebut akan terlihat masuk akal bila melihat BlackBerry, yang pernah menawarkan perangkat komunikasi genggam tanpa kamera dengan tujuan melindungi bisnis sebuah perusahaan. Perangkat tanpa kamera akan membantu agar para karyawan tidak mengambil foto di tempat kerja dan mencuri data-data rahasia perusahaan. ZTE mengikuti jejak yang sama, yaitu merilis sebuah smartphone tanpa kamera. Tetapi ZTE bukanlah perusahaan dengan reputasi keamanan terbaik seperti BlackBerry. Perangkat dengan nama ZTE S3003 ini bahkan telah masuk ke dapur TENAA, yang memperlihatkan kepada Anda bahwa tidak ada kamera para smartphone tersebut.

Salah satu indikasi kuat mengapa ZTE menawarkan produk seperti ini adalah untuk memberikan harga termurah bagi perangkat mereka. Yang perlu dipertanyakan, sampai seberapa murah harga untuk satu unit S3003? Bila melihat harga komponen, perbandingannya mungkin tidak lebih dari $10, atau sekitar Rp 140 ribuan. Namun satu hal yang sulit diterima adalah mengapa di jaman yang semua orang suka berfoto, ZTE malah menawarkan perangkat tanpa kamera?

Terlepas dari pertanyaan-pertanyaan itu, ZTE S3003 akan memiliki fitur layar 5-inci dengan resolusi 720 x 1280 plus kerapatan pixel 294 ppi. Selain itu terdapat pula CPU quad-core 1.5 GHz yang ditemani dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Perangkat ini memiliki ketebalan 7,4 milimeter dengan berat yang hanya 117 gram saja. Walaupun tanpa kamera, S3003 memiliki dukungan untuk jaringan TD-LTE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar